Selasa, 26 Oktober 2010

Perempuan-Perempuan Impian




Masih ingat pemulis novel dan cerpen dan puisi yang tak asing lagi di ranah sastra tanah air: Motinggo Busye? Buku ini adalah salah satu dari sekian banyak karya lawas almarhum yang dipublikasikan kembali. Meskipun berlatar belakang di tahun sebelum millenium buku ini menyuguhkan kisah menggugah tentang kehidupan yang ada dalam realita kita sehari-hari. Kisahnya memberi panutan bagi pembaca untuk belajar menjadi pribadi-pribadi impian. Most Recommended!!!


Sinopsis asli:

Wajah Ikhwan pucat! Matanya melotot seakan tak percaya. Kerongkongannya tersumbat. "Dia bukan anakku!" Ikhwan berteriak, meski senyatanya tak satu pun suara terdengar dari mulutnya.

Bagai seekor binatang yang terpojok, Ikhwan meringkuk dengan tatapan kosong di sudut ruang serba putih itu. Rintih pilu memenuhi rongga jiwanya. Mengapa aku? Apa dosaku mendapatkan anak itu? Jiwanya berontak, tak peduli pada sekelilingnya. Lupa dia pada Latifa tercinta yang baru saja melahirkan buah hati mereka, masih tergolek lemah tak berdaya. Latifa sendiri, dalam kerapuhan fisiknya, mati-matian berusaha memancarkan ketabahannya.

Sekuat jiwanya menghadapi cobaan yang datang, kuat pulakah Latifa menyapu keputusasaan Ikhwan? Akankah cobaan itu menciptakan jurang di antara keduanya? Mampukah ketulusan Latifa memelihara cinta mereka, atau dia pun terpaksa menyerah kalah seperti suaminya?


Pengarang: Motinggo Busye
Penerbit: Azalea

1 komentar:

kucing senja mengatakan...

thanks share... :-D