Minggu, 27 Maret 2011

Hobby Baca Buku

Hobi baca buku = kutu buku!!siapa setuju???hiihihiih


Baca buku = jendela dunia!!!siapa setuju???hiihihi

Buat yang setuju poin pertama, aku mau tanya nih.. kenapa sih orang yang punya hobby baca buku pantas menyandang gelar "kutu buku"???hihihi
Buat yang setuju poin kedua, aku mau tanya nih.. jendela dunia itu maksudnya apa sih???hiihih
Aku adalah orang yang hobby membaca buku..
buku apa??dulu jaman SD 'n SMP sih komik
jaman SMA naek level -> teenlit
jaman kuliah --> buku motivator, buku tentang agama, buku berbau2 psikologi, novel islami.. (terjadi perubahan selera) ihihiih

Berawal dari seorang teman yang meminjamkan buku novel islami, saya jadi kecanduan. Isinya g kalah dari teenlit loh.. malah lebih bagus karena banyak pesan-pesan baik yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Teman saya ini punya hobby membaca n koleksi (bkn hobby sih) buku.. Apa dia kutu buku??(enggak) hiihih
Dari dia, aku banyak mendapat inspirasi (ikut-ikutan maksudnya). Aku mulai ingin mengoleksi buku-buku juga. Katanya sih, buku itu jendela dunia. Pengen ngintip-ngintip sedikit tentang dunia yang belum pernah ku jelajahi, ihihiih. Sekarang koleksi bukuku sudah lumayan banyak sekitar 5 buku agak tebel n buku-buku kecil yang lumayan lah untuk bacaan ringan. Setidaknya aku membeli 1 buku sebulan ^_^

Apakah aku kutu buku???(sayangnya tidak) hiihihi
suka membaca buku bukan berarti kutu buku..

Kutu buku lebih identik dengan kata "kuper" - kurang pergaulan, prosesnya seseorang yang suka membaca menjadi kuper karena dia tidak mau mengaplikasikan apa yang dia baca pada kehidupannya. Ia hidup di dalam buku yang ia baca. Saat ia membaca buku, ada seseorang yang hendak bunuh diri di belakangnya pun mungkin ia tidak peduli. hiihihih

Membaca buku adalah tentang bagaimana kita belajar tentang apa yang di dalamnya untuk kemudian diterapkan dalam kehidupan kita (untuk hal-hal baik loh ya, yang buruk jgn ditiru!hihi). Hobby membaca, boleh. Tapi harus inget waktu dan kondisi. Membacalah saat memiliki waktu luang, bukan di waktu keadaan di rumah sibuk; ketika pelajaran di sekolah; ketika berkumpul bersama teman-teman; dsbnya. Mending baca buku di WC deh.. hihihihi

Aku termasuk salah satu orang yang setuju dengan kutipan, "membaca adalah jendela dunia". Dari membaca, aku tahu banyak hal, bukan hanya tentang bentuk menara Pizza, Eifell, ataupun 7 keajaiban dunia yang lain. 
Kalau melibatkan sedikit unsur agama sih, membaca itu sangat dianjurkan oleh Islam ---- > iqra' artinya bacalah

"firman Allah yang mengawali kitab suci Alquran, di awali dengan perintah untuk membaca (iqra' = bacalah)"

Begitulah bagaimana mambaca sangat dianjurkan karena mengandung banyak ilmu. Yuuuuk membaca yang bermanfaat!^_^

Tidak ada komentar: