Senin, 18 April 2011

Belajar dari Anak Kecil

Assalamualaikum wr wb

Berbagi sedikit cerita kecil tentang anak kecil

Suatu ketika...

Ada sebuah keluarga kecil yang sedang duduk santai bersama. Dalam keluarga itu, ada seorang ayah yang gagah berusia sekitar 30 tahun, seorang ibu nan cantik rupawan berusia kurang lebih 25 tahun dan 2 orang anak perempuan yang lucu dan menggemaskan masing-masing berusia 5 dan 4 tahun. Ya, selisih usia mereka hanya 1 tahun.


Saat itu Sang Ayah dan Ibu duduk di lantai dengan santainya. Si kakak gembul yang berusia 5 tahun ini duduk di kursi dalam ruangan tersebut. Di sela-sela keheningan ruangan itu, tiba-tiba Si kecil berkata kepada Kakaknya, "Kakak, kalau ada orang tua duduk di bawah.. yang lebih muda tidak boleh duduk di atas."

begitu ucapnya dengan muka polosnya. Namun, saat itu juga dia menyadari sesuatu lalu dia bergegas bergerak turun perlahan dari posisinya semula, berharap tidak ada orang yang menyadari posisinya saat itu. Semula dia duduk di kursi yang lebih tinggi dari tempat Si kakak gembul duduk. hihhiihihih


Begitulah sehingga semua anggota keluarga itu tertawa melihat tingkah Si kecil yang lugu dan polos itu. Ingat peribahasa gajah di depan mata tak tampak, semut di seberang lautan tampak??

Ya, inilah contoh yang nyata untuk menggambarkan peribahasa tersebut. Sering sekali kita menyalahkan orang karena kesalahan mereka sebelum kita menilai diri kita sendiri. Semoga kita sadar lebih awal dibanding Si kecil yang tergesa-gesa menegur kakaknya sebelum menyadari kesalahannya ini. :)


Semoga bermanfaat!^_^

Wassalamualaikum wr wb





Tidak ada komentar: