Minggu, 10 April 2011

Motor Matic-ku dan Aki (accu) Abal-abal

Hoooshh... hoooshhh.... Baru di depan rumah sudah ngos-ngosan gara-gara motor matic-ku yang imut-imut dan sangat menggemaskan (bikin geregetan) ini.

Mau gak geregetan gimana?setiap kali starter, harus jagrak (entah bahasa indonesianya apa) tengah. Maksudnya motor harus dalam posisi stand tengah. Nah, malah bahasa inggris munculnya. hehhe
Stand tengah (entah istilah yang tepat atau bukan), yang jelas posisi ini menumpukan motor di bagian tengah dan mewajibkan pemilik motor mengeluarkan tenaga ekstra supaya bisa dalam
posisi tersebut untuk kemudian distarter menggunakan kaki.
Ya, begitulah ritual yang wajib saya lakukan bila ingin berpergian dengan motor saya tercinta ini dalam beberapa minggu terakhir.
Yang membuat lebih geregetan lagi sih ketika posisi motor sudah benar dan cukup ngos-ngosan untuk stater kaki yang letaknya di sebelah kiri (motor bebek sebelah kanan), lalu saat posisi diubah dari stand - siap meluncuuuur.. Eh, mesinnya mati... Astagaaaa >_<
Dan itu terjadi bukan hanya sekali... hahhaha
*tapi saya tetep tabah

Ketabahan demi ketabahan saya lalui, lama-lama badan sakit semua. hihihi. Saking geregetannya, saya ngotot membawa nih motor ke ahass buat diservice ulang. Lha ini kan aki (accu) baru ganti beberapa bulan kemarin. Sampai di sana malah diketawain sama tukang service-nya, " Ini mah aki abal-abal mbak.. ya bertahannya cuma sampai 3 bulan. hehhe"
haduuuuuuuu, capek kan?ternyata aki (accu) saya aki abal-abal. Untung bukan Aki Joko Bodo.. ahhahah

oke, thats all..
Intinya nih kalau pilih spare part untuk motor jangan asal pilih ya??walau harganya sedikit mahal, sesuai kok dengan kualitas produk tersebut. Semoga bermanfaat ^_^

Tidak ada komentar: