Selasa, 17 Mei 2011

Daftar Wajib untuk yang Baru Berjilbab!

Assalamu'alaikum Wr Wb

Waaah.. Selamat ya buat teman2 yang akhirnya mantap untuk menggunakan jilbab!alhamdulillah..

Posting ini saya bikin khusus buat teman2 yang baru mulai pakai jilbab namun masih memiliki sedikit baju berlengan panjang. Berikut daftar barang yang dibutuhkan untuk tetap tampil fresh dan selalu terlihat baru, paling tidak selama beberapa bulan di awal kita menggunakan jilbab.

*2 Jilbab segiempat berwarna netral*
Tidak harus selalu jilbab segiempat sih, maksud saya adalah lebih ke jilbab yang terbuat dari bahan, bukan kaos. Sehingga pantas digunakan untuk kegiatan kuliah, kerja ataupun hal-hal lain yang berbau agak formal. Untuk pilihan warna, saya menganjurkan cream, cokelat dan abu2. Bila kurang sesuai dengan selera, syah2 saja menentukan warna yang disuka asal warnanya adalah warna netral yang bisa dipadu dengan warna apapun.

*1 jilbab segiempat berwarna cerah*
Yang berwarna cerah ini digunakan supaya penampilan kita tidak melulu warna itu-itu saja alias terlihat lebih segar dan berbeda. Untuk pilihan warna, sebaiknya anda mengecek koleksi baju dalam lemari. Lihatlah warna apa yang paling dominan di sana, misalnya yang paling dominan adalah warna kuning maka sebaiknya anda membeli jilbab berwarna hijau atau orange atau warna apapun lah yang masih nyambung dipadu dengan warna kuning.
Sekedar saran, untuk penggunaan baju warna kuning sebaiknya tidak menggunakan jilbab dengan warna yang sama. Pemakaian jilbab dengan warna sama akan membuat kita terlihat pucat dan terkesan kurang segar. Sedangkan perpaduan warna yang sesuai membuat kita terlihat lebih ceria dan tidak membosankan.

*2 Cardigan longgar berwarna netral*
Baju-baju yang berlengan pendek tidak perlu kita singkirkan dari tumpukan pakaian dalam lemari kita. Kita hanya membutuhkan sedikit sentuhan keajaiban, ceileeeh.. Mix dan match baju adalah hal yang saya sebut sebagai salah satu keajaiban dan tantangan yang besar. deuuuh, lebay sekali yaaa...
Baju-baju lama kita hanya membutuhkan tambahan sebuah cardigan berlengan panjang untuk menutupi bagian lengan kita. Sebaiknya cardigan yang digunakan adalah cardigan yang ukurannya cukup besar/longgar di badan. Mengenai warna, selera memang berbeda-beda.. Namun saran saya, pilihlah warna-warna netral bila masih memiliki sedikit stok baju berlengan panjang. Warna putih, hitam, cokelat dan abu-abu cantik bila dipadukan dengan baju-baju warna cerah dalam tumpukan lemari pakaian kita.

*1 Jilbab kaos*
 


Ini digunakan untuk beraktivitas santai ataupun berolahraga. Pilihlah yang berwarna netral.

*1 rok panjang*
Memakai rok memberi kesan anggun dan berbeda. Pilihan rok dengan warna netral atau berwarna-warni sepenuhnya saya serahkan pada anda. Saya hanya ingin sedikit memberikan pandangan saja. Bila koleksi baju kita sebagian besar tidak bermotif/polos, lebih baik pilihlah rok dengan motif yang memiliki beberapa macam warna. Dengan ini kita akan lebih terlihat cerah dan juga kita dapat mengeksplor warna baju kita. Misalnya rok yang kita beli memiliki 3 warna seperti dalam gambar, maka kita bisa memadukannya dengan beberapa baju atasan dengan warna senada. Sebaliknya bila koleksi baju kita sebagian besar bermotif dan berwarna-warni, sebaiknya pilihlah rok dengan motif polos dan warna yang netral.

*2 celana panjang dengan warna dan model berbeda*
 

Celana panjang sangat setia dan nyaman digunakan untuk beragam kegiatan. Untuk pemilihan celana sebaiknya lebih berhati-hati supaya aurat tetap terjaga, bukan hanya menutupi tapi juga menyamarkan bentuk kaki kita. Carilah bahan yang cukup tebal dan longgar, penggunaan legging tidak dianjurkan :)







*peniti dan accesoris jilbab*
Kurang lebih itu list yang wajib kita utamakan bila ingin melengkapi koleksi pakaian hijab kita. Mix n match selalu menjadi andalan dan senjata utama untuk menampilkan diri dalam suasana yang selalu segar, rapi, sopan dan enak dipandang mata.




Semoga bermanfaat :)

Wassalamu'alaikum Wr Wb

1 komentar:

Anonim mengatakan...

alhamdulillah