Jumat, 26 Agustus 2011

Dosa Jariyah

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Saya teringat suatu kejadian saat sedang bepergian bersama Ayah saya.. Siang itu panas dan cukup melelahkan..
Ketika itu kami melintasi sebuah lapangan luas yang dikelilingi oleh tembok dan beberapa rumah. Pandangan kami tertuju lurus ke depan, persis menghadap tembok besar yang membatasi sudut lapangan.


Sempat sedikit kaget melihat tulisan yang tertera di tembok pembatas itu, ahhh.. tapi itu adalah hal yang sudah umum kita lihat.
Ada yang tahu apa kira-kira yang tertulis di tembok itu?

Tulisannya adalah kata-kata umpatan yang tidak layak untuk saya tulis dalam blog saya yang indah ini.. hihiihih
clue-nya saja yaaa.. "_ _ _ _ _k"

Hal menariknya adalah ketika mendengar komentar Ayah tentang tulisan itu, "Itu namanya Dosa Jariyah.. yang menulis akan bertambah dosanya saat ada orang yang membaca tulisan itu..". Beliau menyamakannya dalam konsep amal jariyah.. mengerti kan??hiihihi

Amal Jariyah adalah amal yang akan mengalir terus pahalanya (sumber -> klik di sini )
Begitupun Dosa Jariyah (entah sebenarnya istilah ini benar-benar ada atau tidak) adalah dosa yang akan mengalir terus dosanya.. hahahah, ada-ada sajaaaa..

Begitulah sepenggal kejadian yang cukup melekat dalam ingatan saya. Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang membaca.

*kabar baiknya, menulis blog yang isinya baik dan bermanfaat bagi banyak orang termasuk Amal Jariyah loooh!!^_^

Semangat berkarya!!!

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar: