Kamis, 20 September 2012

Sederhana Itu Romantis

Salam


Kata "Romantis" terdengar sangat manis bagi telinga kita, dan setiap orang mengartikannya dengan cara mereka masing-masing. Romantis itu bisa dimulai dari beberapa hal yang sangat sederhana, dan menurut saya hal sederhana yang dikemas secara spesial itu romantis. Seperti apa?Seperti menikmati langit biru yang mulai bersemu karena selendang senja. Indah.
Romantis itu mencium tangan Ayah dan Ibu ketika hendak pergi keluar rumah. (Ini bukan hanya untuk anak kecil saja loh)
Romantis itu ketika bisa duduk bersama di teras rumah dan memandang hujan bersama keluarga
Romantis itu ketika bisa menikmati sarapan dan makan malam bersama
Romantis itu Sederhana.

Romantis adalah ketika sebuah keluarga merayakan ulang tahun anggota keluarga mereka secara sederhana. Hanya dirayakan oleh anggota keluarga itu sendiri. Hal romantis yang dimulai oleh sepasang suami-istri yang selalu merayakan moment spesial mereka dengan cara sederhana. Suatu ketika, di toko perhiasan ada seorang Ayah bersama 2 putri kecil mereka menengok isi etalase cincin emas yang terpajang di sana. Dengan antusias, sang Ayah memilih model yang menurutnya paling indah. Bersama 2 putri mungilnya, beliau memilih cincin sebagai kado ulang tahun Istri tercintanya.

Setiap hampir melewati tanggal ulang tahun dari tiap-tiap anggota keluarga, keluarga saya selalu menyiapkan sesuatu sebagai kado istimewa bagi anggota yang akan ulang tahun. Ya, kado sederhana. Bisa berupa baju, dompet, jaket, sepatu, laptop atau apapun hal yang paling dibutuhkan anggota yang hendak bertambah umur tersebut. Hal romantis yang selalu dinantikan setiap anggota keluarga. Berkumpul bersama, berdo'a dan merayakan kebahagian bersama walau hanya dengan kado sederhana. Terimakasih, Ayah dan Ibuku yang telah menunjukkan kesederhanaan yang romantis dalam duniaku.

*special thanks for Babe (Happy b'day)

Tidak ada komentar: