Minggu, 03 November 2013

FOTO

Salam


Foto. Satu kata yang dapat menampilkan berjuta bayangan dari benak setiap manusia. Terutama pada tahun 2013 ini, hampir setiap bayi yang baru lahir sudah mengenal kamera. Tak heran balita jaman sekarang sudah mengerti bagaimana bergaya supaya tampil baik di dalam foto.

Satu hal yang tentu kita ketahui dan selalu lakukan terkait dengan hasil foto ialah menyeleksinya. Seleksi. Menghapus gambar-gambar yang terlihat kurang bagus, menyimpan gambar-gambar yang bagus. Bahkan kadang, kita mengabadikannya dalam sebuah album foto atau dan sudut-sudut strategis di dinding rumah. Untuk apa? Tentu saja untuk mengabadikan sebuah momen. Tentu saja momen yang indah. Tidak pernah ada orang yang menyimpan foto tidak bagus tentang diri/keluarga mereka.

Begitulah kisah tentang foto yang bila kita telaah lebih jauh adalah filosofi yang sangat baik dalam kehidupan. Hapus foto-foto yang buruk, simpan foto-foto yang baik. Setiap manusia mempunyai ketidaksempurnaan, dibalik kebaikan-kebaikan pasti ada cacat/keburukan yang pernah mereka perbuat.

Dalam hidup, ketika melihat dan menilai seseorang tentu baik sekali untuk melakukan seleksi layaknya sebuah foto. Hapus hal-hal buruk mereka dalam frame foto dari kamera mata kita dan simpan baik-baik perbuatan mulia yang mereka perbuat. Kadang kala disamping harus selektif memilih hal-hal baik (termasuk lingkungan dan orang-orang dekat yang baik), ada baiknya kita selalu mengingat segala kebaikan yang telah dilakukan orang lain sekalipun orang tersebut pernah melakukan perbuatan yang kurang baik.

Semoga bermanfaat ;)

1 komentar:

Muhammad B Arifin mengatakan...

Sip,, postingannya bagus..

ditunggu artikel2 terbarunya...